Kursus Bahasa Korea di Cirebon | WA 081298483482

Kursus Bahasa Korea di Cirebon | WA 081298483482

Kursus Bahasa Korea di Cirebon – Bisa Belajar Meski Masa Pandemi

Semenjak budaya K-Pop merambah di Indonesia, masyarakat Indonesia mulai tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan. Mulai dari fashion, makanan hingga bahasa. Tidak jarang banyak orang yang tertarik mencari tahu tempat kursus Bahasa Korea di Cirebon karena ingin mahir berbahasa Korea seperti Oppa Oppa idola.

Hal ini ditambah dengan semakin menjamurnya tempat yang menyediakan jasa kursus bahasa Korea di Cirebon. Tapi kira-kira berapa ya, biaya untuk kursus Bahasa Korea?

Sebelum mengetahui berapa harga kursus Bahasa Korea, penting juga bagi Anda mengetahui manfaat mempelajari Bahasa Korea.

Budaya Korea semakin mendunia, hal ini bisa dilihat dari banyaknya artis dan musisi Korea yang mampu menembus kancah internasional. Alih-alih menggunakan Bahasa Inggris, artis Korea Selatan tetap konsisten menggunakan bahasa mereka sendiri ketika berada di Negara asing.

Misalnya saja Blackpink yang beberapa waktu lalu menyambangi Indonesia, meski Rose dan Lisa tidak fasih berbahasa Korea dan lebih fasih berbahasa Inggris, namun saat berkomunikasi dengan fans Indonesia mereka tetap menggunakan Bahasa Korea. Hal ini membuktikan masyarakat Korea sangat menjunjung tinggi bahasa yang mereka gunakan.

Dari sini kita bisa melihat jika Bahasa Korea bisa menjadi salah satu bahasa yang mendunia di kemudian hari. Alasan inilah yang membuat Anda bisa menjadikan Bahasa Korea sebagai bahasa baru untuk dipelajari selain Bahasa Inggris.

Mengingat ada banyak sekali kursus Bahasa Korea yang bermunculan seiring dengan kepopuleran budaya Korea di tanah air. Ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum memilih tempat kursus Bahasa Korea di Cirebon.

Fleksibel dan Bisa Atur Waktu Sendiri

Di zaman serba sibuk seperti sekarang ini, tidak semua orang memiliki banyak waktu. Terutama bagi Anda yang masih bekerja atau sedang berstatus pelajar. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, kita wajib mengikuti anjuran Pemerintah untuk jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dengan belajar di rumah menggunakan metode online, Anda bisa mengatur waktu belajar kapan saja dan di mana saja. Baik ketika di rumah, di jalan atau di sela sela kesibukan Anda bisa belajar Bahasa Korea dengan mudah.

Menyediakan Modul Pembelajaran Lengkap

Tidak hanya fleksibel dalam urusan waktu, Modul pembelajaran yang lengkap juga menjadi poin utama yang wajib Anda pikirkan. Sebab apa gunanya jika bisa mengatur waktu namun metode dan modul pembelajarannya tidak lengkap mau pun kurang tepat.

Selain eBook, metode pembelajaran berupa audio dan video merupakan metode pembelajaran yang populer saat ini dan tepat sasaran, khususnya bagi kaum milenial seperti Anda.

Harga Terjangkau Tidak Perlu Bayar Biaya Bulanan

Ada banyak sekali tempat kursus Bahasa Korea namun dengan harga yang cukup menguras kantong. Tidak hanya harus bayar biaya bulanan, terkadang Anda juga dimintai biaya pendaftaran, biaya per level, hingga pembelian setiap modul pembelajaran.

Dengan Kursus Bahasa Korea di LPK Ansan Cirebon Anda bisa mendapatkan semua kelebihan yang sudah kami sebutkan di atas. Bisa atur waktu belajar yang fleksibel, dilengkapi dengan modul pembelajaran yang efektif hingga biaya kursus yang tidak akan menguras kantong.

LPK Ansan Cirebon merupakan tempat kursus Bahasa Korea di Cirebon yang bisa dijadikan rujukan agar Anda bisa belajar ngobrol dengan Oppa Korea, juga sebagai tempat referensi belajar Bahasa Korea untuk teman-teman yang mempunyai tujuan bekerja ke Korea dengan mengikuti program G to G yaitu program Kerjasama antara pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Bnp2tki dan pemerintah Korea yang di wakili oleh Hrd Korea.

Syarat utama untuk bekerja ke Korea program G to G adalah lulus ujian Bahasa Korea eps topik serta tes skill.

Mari kita bahas!

  1. Persiapan. Jika belajar sendiri maka disebut TKI Mandiri (tanpa lewat LPK). Jika belajar lewat LPK tanyakan biaya dan fasilitas apa yang diberikan (biasanya LPK tidak memuat biaya tersebut, dan kita membayar sendiri). Serta tanyakan apakah setelah lulus boleh mengurus sendiri? Biaya LPK ada yang gratis hanya bayar buku dan pemantapan (mungkin sekitar 600.000). Tapi setelah terbang dikenakan biaya jasa (berkisar 1x potong gaji). Perlu diketahui, gaji dasar di Korea itu stabil/UMR, tapi kalau gaji bulanan tidak stabil karena ada lemburan dan bonus ini itu. Ada LPK yang tidak potong gaji (biaya paling kecil 1.500.000). Pra medikal (tidak wajib), tapi jika anda punya catatan kesehatan yang tidak baik (misal buta warna, penyakit kelamin menular, dll), dan tidak bisa disembuhkan, maka STOP untuk niat ke Korea.  Biaya lainnya ketika persiapan mungkin photo, photo copy berkas-berkas, transportasi dan makan ketika tes.
  2. Setelah lulus Hitung biaya transport dan makan ketika ambil sertifikat kelulusan dan lembar aplikasi lamaran. Rincian biaya paspor di atas adalah jenis baru biasa 24 halaman dan 48 halaman. Setelah paspor jadi, cek kembali data-datanya. Jika anda pernah buat paspor dalam masa biometrik/data online, dan anda pernah memanipulasi data, maka bersiaplah membayar calo lebih atau STOP niat bekerja ke Korea. Medikal cek-up lagi di RS terdekat (hasil untuk dikirim pada proses sending), hitung juga transport dan makan. Biaya medikal di atas adalah standar mungkin bisa sedikit mahal/murah. Biaya pembuatan SKCK diatas adalah jika langsung polda (seperti di Jakarta) bisa murah 10 ribu. Tapi jika harus dari tingkat bawah/polsek biaya sampai 55 ribu. Hitung juga yang lain jika ada, misal kirim data lewat pos, materai dan sebagainya. Jika anda ikut paket ‘oknum’ yang ditawarkan LPK maka hitung juga biayanya (berkisar 2 – 10 juta).
  3. Panggilan Preliminary Setelah data sending maka selanjutnya panggilan prelim (biasanya di Ciracas/Depok selama 6 hari). Gambaran biaya prelim di atas bisa berubah (data prelim di atas tahun 2013), dan tidak terkait dengan LPK. Biaya prelim dalam situs bn2tki.go.id tidak sama dengan kenyataan. Disebutkan biaya = ± Rp 3.280.000 + deposit tiket ± Rp 5.350.000, tetapi ternyata beda. Ketika medikal bisa kena biaya transport 50.000 an (jika medikal diluar tempat prelim). Apalagi kalau hasil cek-up pending maka butuh menginap untuk cek-up lagi dan mengurus obatnya (anda bisa gunakan musola/masjid). Hitung juga transport ini dan itu serta makan di luar jatah makan di Ciracas dan biaya lain. Jika cek-up pending maka biaya asuransi belum bisa dibayarkan (bisa dipakai untuk yang lain dulu).

. 4. Panggilan terbang Setelah Preliminary dan menunggu maka selanjutnya panggilan terbang (biasanya di Ciracas dulu selama 2-3 hari). Gambaran biaya terbang di atas bisa berubah, dan juga tidak terkait dengan LPK. Biaya terbang dalam situs bnp2tki.go.id tidak disebutkan. Kita harus pandai memperkirakan sehingga uang tidak kurang dan tidak lebih (percuma jika rupiah terbawa banyak ke Korea). Uang saku maksudnya anda tukar rupiah ke won dengan jumlah 500.000 won. Anda bisa tukar di rumah atau di Bank Hana di Ciracas.

Anda bisa tidak melakukannya jika terpaksa dengan pinjam won teman ketika dipanggil dan berharap lolos. Tetapi uang saku itu penting (untuk biaya awal selama di Korea seperti jika dipulangkan, buka ATM Korea, biaya hidup/makan selama belum terima gaji). Pelunasan tiket juga bisa berubah tergantung pesawat dan musim Korea.

Saat musim panas tiket lebih mahal dari pada musim dingin. Untuk inap dan makan di Ciracas itu tergantung lamanya anda menunggu,  jika di ciracas baik hati bisa saja digratiskan. Biaya transit itu jika anda naik pesawat bukan KE (misal GA atau garuda) dan transit di Indonesia misal Bali. Hitung juga biaya lain seperti transport ke Ciracas, transport bersama ke bandara, makan di bandara yang sekali makan bisa 50.000, dan lain-lain. Tahun 2011 ada biaya multivitamin sekitar 150.000, ada juga beli kartu telepon (program dadakan semacam ini kadang ada kadang tidak).

5. Di trainning center Korea   Semua gratis hanya dikenakan biaya buka ATM Korea sekitar 20.000 won. Jadi kalau ada yang bilang biaya kerja ke Korea itu mahal, itu murah anda tahu dari mana alasannya. Biasanya orang sulit menjelaskan karena rinciannya banyak dan bisa berubah. Untuk Preliminary dan Terbang adalah dadakan, siap tidak siap anda harus punya uang.

Nah bagi teman-teman semua yang ingin bekerja ke korea secara resmi silakan daftarkan diri anda sekarang juga di LPK Ansan tempat kursus Bahasa Korea di Cirebon.

WA Admin 0812-9848-3482